Pages

Sabtu, 12 Januari 2013

Tanaman Kacang Merah

Pengertian kacang merah
Tanaman kacang merah adalah salah satu tanaman dikotil yang termasuk suku polong-polongan dan memiliki nama latinVigna angularis . Kacang merah sudah sangat akrab dan dikenal oleh masyarakat luas.
               Kacang merah sendiri mengandung vitamin B,kalsium,fosfor,zat besi dan protein. Manfaat kacang merah diantaranya mencegah kolesterol jahat, memperlancar pencernaan, mencegah diabetes, membantu proses pematangan sel darah merah, membantu program diet dan membantu proses pembekuan darah.
(Paragraf deskripsi)

Cara pembudidayaan kacang merah

                Cara menanam kacang merah tidaklah sulit. Pertama kita harus memilih bibit kacang merah yang baik, tidak memiliki cacat dan warnanya agak mengkilap. Kemudian sediakan media tanam berupa tanah gembur yang tingkat keasamannya tidak terlalu tinggi. Letakan bibit tadi di atas media tanam.
Namun sebaiknya, bibit tersebut direndam terlebih dahulu di dalam air selama + 15 menit. Tanaman kacang merah tersebut selanjutnya harus dijaga kelembabannya, jangan sampai kering. Beberapa hari setelah penanaman akan tumbuh kecambah yang kemudian menjadi tanaman kacang merah. Untuk menambah kesuburan, dapat juga diberi pupuk.

Kacang merah Penting untuk dibudidayakan  

ang merah harus di budidayakan, selain agar tanaman ini tetap lestari, membudidayakan tanaman kacang merah juga dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan.
Mengingat banyaknya manfaat dan khasiat kacang merah, serta harganya yang terjangkau bagi setiap kalangan masyarakat, ini akan mengakibatkan peluang bisnis yang cukup besar.

Mari menanam Kacang merah 

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, bahwa tanaman kacang merah memiliki banyak khasiat. Selain itu juga tanaman kacang merah merupakan tanaman khas indonesia yang sangat digemari banyak masyarakat, terutama sebagai bahan dasar untuk masakan.
          Oleh karena itu, marilah kita perbanyak budidaya tanaman kacang merah, cintailah tanaman khas indonesia dan kita harus menyukainya pula.  Membudidayakan tanaman itu tidak rugi kok, malah dengan adanya kreatifitas dalam membudidayakan tanaman, siapa tau itu bisa berkembang menjadi sebuah bisnis yang maju.
 
 
 sumber:http://ibuendahsurtika.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar